Selasa, 05 November 2013

Persiapan Memperingati Hari Lahirnya FORKOMMI UGM ke-18


YOGYAKARTA, 26 Oktober 2013, Rapat persiapan dies natalis Forum Komunikasi Mahasiswa Minangkabau Universitas Gadjah Mada (FORKOMMI UGM), digelar di Sekretariat FORKOMMI yang beralamat di Jalan Kaliurang KM 5 Gg Wuni A4 NO. 37 RT 2 RW 1. Rapat dilakukan secara terbuka bagi seluruh anggota. Agenda rapat sore itu adalah untuk melihat bagaimana perkembangan persiapan acara Dies Natalis yang akan diselenggarakan bulan November mendatang, serta pelaksanaan demokrasi dalam penambahan struktur kepanitiaan.
FORKOMMI adalah sebuah paguyuban yang berdiri sejak 5 Oktober 1995. Telah menjadi wadah bagi para anggota (mahasiswa) untuk bisa menyampaikan aspirasi dan mengeksplor segenap kemampuan yang dimiliki serta menjadi ajang untuk mengobati kerinduan kepada sanak saudara yang jauh di kampung halaman. Organisasi ini didirikan dengan tujuan untuk dapat merangkul seluruh mahasiswa UGM agar bisa berkontribusi, baik untuk lingkungan sekitar maupun untuk daerah asal.
Dies Natalis FORKOMMI ini adalah salah satu bentuk kontribusi para anggota untuk organisasi yang merupakan panggilan jiwa ini. Perhelatan akbar ini merupakan sebuah gebrakan baru setelah 18 tahun berdirinya FORKOMMI. “Dies natalis ini adalah acara yang sudah dinantikan sejak lama oleh seluruh anggota FORKOMMI, alhamdulillah pada tahun ini kita berkesempatan untuk mewujudkannya” kata Raihan Ariatama selaku Ketua Umum FORKOMMI periode 2013.
Sekretaris Jenderal FORKOMMI Ahmad Farid mengatakan, di dalam setiap pertemuan FORKOMMI akan selalu mengedepankan prinsip demokrasi “Sesuai dengan azaz yang selalu di pegang oleh masyarakat minangkabau, bulek kato dek mufakaik (bulat kata karna mufakat-red), di dalam FORKOMMI ini juga selalu diberikan kebebasan bagi para anggota untuk menyampaikan pendapat dalam pengambilan keputusan, termasuk dalam pembahasan persiapan acara ini ” ujarnya.
Wujud demokrasi di dalam rapat tersebut dapat dilihat dari kebebasan bagi para anggota untuk menyampaikan saran terhadap rangkaian acara. Di samping itu, demokrasi juga diberikan kepada para anggota baru untuk bisa ikut berpartisipasi dalam seluruh rangkaian acara dies natalis dan juga struktur kepanitiaan. Para anggota baru juga diberikan kesempatan untuk memilih sendiri kepanitiaan yang akan dipilihnya.
Sekretaris Jenderal FORKOMMI UGM Ahmad Farid selaku Ketua Panitia penyelenggara menyampaikan harapannya, pihaknya menggelar kegiatan ini sebagai sebuah selebrasi terhadap organisai yang telah berdiri semenjak 18 tahun silam “Acara ini adalah sebuah gebrakan baru yang dibuat oleh FORKOMMI UGM, untuk itu dibutuhkan kerjasama dari seluruh panitia untuk turut serta mensukseskan acara ini” harapnya.
Ahlan Fajri salah satu anggota baru FORKOMMI 2013 menyampaikan pendapatnya tentang rapat persiapan dies natalis tersebut. “Benar-benar kesempatan berharga bagi kita anggota baru untuk bisa ikut langsung di dalam acara dan kepanitiaan ini. Tentunya banyak manfaat yang akan kita dapat dari acara ini. Dies natalis ini akan menambah dan meningkatkan rasa kekeluargaan kita. Saya berharap kita dapat saling tolong-menolong demi terselenggaranya acara kita ini” ungkap Ahlan, ditemui seusai rapat.
Sejauh ini persiapan telah dilakukan sedemikian rupa, pemberitahuan mengenai perhelatan akbar ini telah diinformasikan kepada seluruh anggota, baik yang masih berada di UGM maupun yang telah menjadi alumni. Informasi telah disebar melalui media sosial yang ada. Rahma Khairia selaku ketua seksi acara pelaksanaan dies natalis menambahkan, rapat selanjutnya juga akan diberitahukan lebih lanjut melalui media sosial, baik facebook, maupun twitter. Rahma mengharapkan kepada seluruh anggota untuk dapat mengikuti perkembangan terbaru mengenai acara ini yang nantinya akan diperbarui lewat media sosial. (27/10/13)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar