Rabu, 18 Desember 2013

Layaknya Daun yang Berguguran

Teruntuk Ibu dan Kakakku tersayang, tulisan ini aku persembahkan untuk kalian, orang yang aku sayangi dalam hidupku. (18 Desember 2013)

 
                 
                  Daun pun sama seperti kita, mereka hidup dan nanti mereka pun akan mati.

Hidup memang tak selamanya akan indah, banyak masalah yang menanti untuk membuat kita goyah. Masalah itu terkadang datang bertubi-tubi dan menerjang kebahagiaan yang baru saja singgah dalam kehidupan kita. Jika boleh berandai-andai, pasti semua dari kita menginginkan kehidupan yang bahagia, namun apa yang bisa kita perbuat? apapun upaya kita, masalah itu pasti tetap ada. 

Izinkan aku untuk mengumpamakan masalah dalam kehidupan ini layaknya daun yang senantiasa bergelantungan di pepohonan yang kokoh. Dan diri kita ibarat pohon yang kokoh tersebut, yang selalu berdiri tegap dan tegar meskipun banyak daun yang bergelantungan.

Daun itu sama seperti manusia, mereka pun merasakan kejenuhan. Untuk itu, tak selamanya mereka akan bertahan di pepohonan itu. Ketika masa itu datang, mereka akan gugur satu per satu dan meninggalkan pohon tadi dengan harapan akan ada daun baru yang bermunculan.  

Yakinlah, ada masa dimana daun-daun itu akan mati dan jatuh dari tempatnya bergantung.  Masalah pun begitu! mereka akan berlalu seiring berjalannya waktu. Nikmati saja!

Masalah yang kita hadapi terkadang membuat kita menyerah dengan keadaan, hanya bisa pasrah dan menanti uluran tangan Tuhan. Jangan pernah berfikir untuk menyerah dengan masalah yang ada karena kita adalah pohon yang kokoh. Tetaplah bersemangat menjalani hari-hari selanjutnya. Tersenyumlah dengan masalah-masalah yang ada, karena semua bisa diselesaikan.

ketika kita sakit, ada masa dimana kita akan sembuh. 
ketika kita bertengkar, ada masa dimana kita akan kembali berdamai.
ketika kita terpisah, ada masa dimana kita akan kembali dipertemukan.

Semua masalah yang kita hadapi saat ini pasti ada jalan keluarnya. Kita akan selalu bergandengan tangan dan menyelesaikan semuanya bersama-sama. Biarkan daun itu gugur dan sambutlah kehidupan yang lebih baik nantinya. :)  



Tidak ada komentar:

Posting Komentar